banner-1
ONE INFORMASI

INFORMASI TERBAIK AMAN DAN TERPERCAYA

2 Partai Besar Terlibat Ponpes Al Zaytun, alasan ponpes Kebal Hukum

One Informasi--2 Partai Besar menjadi Bekingan Al Zaytun. Kondisi ini disebutkan yang membuat pendirinya Panji Gumilang menjadi Kebal Hukum.

Kabar itu beredar melalui sebuah video unggahan di kanal YouTube Kabar News dengan judul "2 PARTAI BESAR INI TERLIBAT KASUS AL ZAYTUN, PANTAS PANJI G KEBAL HUKUM".

Lantas, benarkah informasi tersebut?

CEK FAKTA

Setelah melihat tayangan secara utuh, narator hanya menyampaikan ada dua partai besar di Indoensia yang menjadi bekingan Pondok Pesantren (Ponpes) Al Zaytun yang dipimpin Panji Gumilang.

Namun, selain tidak disertai bukti valid dan informasi yang jelas, video itu tidak menyebutkan dua partai besar apa yang disebut menjadi bekingan Ponpes Al Zaytun.

Sebelumnya, memang salah satu mantan anggota Negara Islam Indonesia (NII) KW 9 membeberkan adanya dua partia politik yang menjadikan Al Zaytun sebagai agency politik.

Dari situ, Panji Gumilang disebut mendulang dana puluhan miliar. 

Selain itu, isi video dan judul serta sampul video tidak memiliki korelasi satu sama lain.

KESIMPULAN

Berdasarkan  penjelasan di atas, maka dapat disimpulkan bila informasi yang mengatak

Berdasarkan  penjelasan di atas, maka dapat disimpulkan bila informasi yang mengatakan dua partai besar terlibat kasus Ponpes Al Zaytun dan membuat Paji Gumilang kebal hukum adalag tidak benar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *