banner-1
ONE INFORMASI

INFORMASI TERBAIK AMAN DAN TERPERCAYA

AlphaTauri Depak Nyck de Vries, Gantinya Daniel Ricciardo dari Red Bull

One Informasi--Formula 1 AlphaTauri, tim satelit Red Bull, mengumumkan pergantian pembalapnya. Nyck de Vries didepak dan digantikan Daniel Ricciardo.

Pergantian itu dimulai di GP Hungaria mendatang sampai berakhirnya musim 2023.

AlphaTauri sudah mengonfirmasi kepergian de Vries, dan mengumumkan masuknya Ricciardo, Selasa 11 Juli 2023.

Dalam pernyataannya, tim AlphaTauri menyatakan bahwa Daniel Ricciardo akan bergabung dengan tim sebagai pembalap pinjaman dari Red Bull Racing untuk sisa musim Formula 1. Dimulai dari Grand Prix Hungaria mendatang.

Prinsipal tim AlphaTauri, Franz Tost, menyambut baik kepulangan Ricciardo ke tim AphaTauri. Ia mengakui skill balapan Ricciardo tidak diragukan lagi.

Tost berharap pengalaman Ricciardo bisa membawa integrasi yang baik di dalam AlphaTauri. Ricciardo sebelumnya pernah mengendarai AlphaTauri, yang saat itu bernama Toro Rosso pada 2012 dan 2013.

Sebelum promosi ke tim utama, Red Bull, Ricciardo meraih tujuh dari delapan kemenangan F1 bersama Red Bull, sebelum pindah ke Renault dan McLaren.

Tost juga memberikan ucapan perpisahan kepada Nyck de Vries. Ia berharap pembalap asal Belanda itu mendapatkan kesempatan terbaik di masa mendatang.

Ricciardo kembali ke kursi F1 setelah didepak McLaren akhir musim lalu. Pembalap 34 tahun itu sempat memilih mengambil cuti panjang untuk mengisi semangatnya.

Dia juga sudah melakukan pekerjaan impresif sebagai pembalap tes Red Bull, termasuk saat melakukan uji coba ban Pirelli di Silverstone akhir pekan lalu. Juga ketika uji coba RB19 pada Selasa, 11 Juli 2023.

Dikutip dari Mainmain (Disway National Network) Pembalap Australia itu akan diberikan kesempatan 12 balapan di AlphaTauri. Ini juga sebagai pembuktian kepada Red Bull bahwa ia bisa bangkit atas kemerosotan performanya di musim 2022 lalu.

Kesempatan ini juga bisa menjadi semacam tes sebagai kandidat pengganti Sergio Perez. Bisa di musim depan, atau ketika kontrak Perez nantinya berakhir.

Sementara itu, de Vries merupakan rookie kedua setelah Logan Sargeant di musim ini. Sayangnya ia belum mencatatkan satu poin pun dalam kalender 2023. 

de Vries kalah bersaing dengan rekan setimnya, Yuki Tsunoda yang masih meraih dua selama musim ini. Salah satu penyebab underperform-nya adalah performa buruk mobil AT04 yang membuat mereka tersungkur di klasemen akhir konstruktor. AlphaTauri hanya mengemas dua poin dari sepuluh balapan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *