banner-1
ONE INFORMASI

INFORMASI TERBAIK AMAN DAN TERPERCAYA

Carlos Alcaraz Juara Wimbledon 2023 Hentikan Dominasi Novak Djokovic

One Informasi - Carlos Alcaraz petenis tunggal putra berdarah Spanyol berhasil keluar sebagai juara Wimbledon 2023 untuk pertama kalinya setelah mengalahkan Novak Djokovic.

Pertandingan yang digelar di All England Lawn Tennis and Croquet Club, London, Inggris, Minggu 16 Juli 2023.

Petenis berusia 20 tahun itu mengalahkan Novak Djokovic juara tujuh kali dengan skor 1-6, 7-6 (8/6), 6-1, 3-6, 6-4 yang berlangsung selama empat jam 42 menit.

Carlos Alcaraz menjadi petenis termuda ke tiga yang mengangkat trofi Challenge Cup sejak Boris Becker pada usia 17 tahun/1985 dan Bjon Borg di usia 20 tahun/1976.

Novak Djokovic merupakan petenis nomor satu dunia yag tak terkalahkan sejak 2018 dan sedang memburu gelar juara kedelapannya, keempat secara beruntun, dari turnamen tenis paling prestisius di dunia ini.

Namun Carlos Alcaraz hadir untuk merusak pestanya dalam pertandingan final di Centre Court, London, Inggris, Minggu 16 Juli 2023.

Kemenangan ini tak hanya membawa Carlos Alcaraz menghentikan dominasi Novak Djokovic di Wimbledon tetapi juga di event-event Grand Slam musim ini.

Bagi Carlos Alcaraz sendiri, ini merupakan trofi Grand Slam keduanya setelah US Open 2022 sekaligus gelar keenamnya di ATP Tour musim ini.

Bahkan Crlos Alcaraz menjadi petenis Spanyol ketiga yang berhasil menang di Wimbledon setelah Manuel Santana (1966) dan Rafael Nadal (2008, 2010).

Carlos Alcaraz menjadi petenis nomor satu termuda setelah meraihnya di usia 19 tahun pada November 2022, dengan raihan gelar juara Wimbledon 2023 memastikan posisinya di peringkat satu dunia tetap aman.

Tak hanya itu, keberhasilan Alcaraz menjuarai Wimbledon 2023 juga membuat dia mengukir berbagai rekor dan kini menjadi pemain keenam setelah Roger Federer, Rafael Nadal, Andy Murray, Stan Wawrinka, dan Danil Medvedev yang sanggup mengalahkan Novak Djokovic pada final grand slam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *