banner-1
ONE INFORMASI

INFORMASI TERBAIK AMAN DAN TERPERCAYA

Borneo FC Lepas Matheus Pato ke Klub China

One Informasi- Kabar mengejutkan datang dari Borneo FC. Sehari jelang penutupan bursa transfer BRI Liga 1 2023/2024, klub berjulukan Pesut Etam itu melepas sang mesin gol Matheus Pato.

Kepergian striker asal Brasil tersebut diumumkan manajemen lewat media sosial klub pada Rabu (19/7/2023) sore.

"Atas permintaan Matheus Pato, Borneo FC Samarinda telah bersepakat untuk melakukan transfer," tulis Borneo FC di akun Instagram resmi klub.

Presiden klub, Nabil Husein juga mengunggah foto bersama Matheus Pato di story Instagram pribadinya. Nabil membubuhkan caption seolah mengisyaratkan kepergian sang pemain. "My Fenomeno," ucap Nabil.

Berlabuh ke Klub China

Dalam pernyataan klub, penyerang berusia 28 itu akan bergabung dengan klub Liga 1 China, Shandong Taishan FC. Klub berterimakasih atas dedikasi Matheus Pato selama berkostum Borneo FC. Juga mendoakan Pato sukses di masa depan.

"Sangat berat melepas seorang pemain yang sudah menciptakan hal hebat bersama-sama selama berlabuh Pesut Etam. Namun demi hal baik yang siap diukir Matheus Pato kedepannya di sana. Kami ucapkan good luck di klub barumu," tulis Borneo FC.

Top Skor Liga 1

Matheus Pato didatangkan Borneo FC pada Mei 2022. Dia pun langsung nyetel di musim perdananya bersama Pesut Etam. Performa apik Pato sudah terlihat sejak ajang pramusim, Piala Presiden 2022.

Kala itu, dia membukukan enam gol dan satu assist, sekaligus menjadi top skor di ajang tersebut. Penampilan ciamik pemain kelahiran Rio Branco, Acre Brasil itu berlanjut di BRI Liga 1 2022/2023.

Bisa dibilang pemain kelahiran 8 Juni 1995 itu jadi aktor penting dibalik kesuksesan Borneo FC finish di posisi empat klasemen akhir dengan 57 poin.

Matheus Pato merupakan pencetak gol terbanyak BRI Liga 1 musim lalu dengan 25 gol dari 32 laga yang dilakoni. Sementara pada musim ini, Pato sudah mengemas tiga gol dari tiga laga yang dijalani. Tentu menjadi kerugian besar Borneo FC kehilangan sang mesin gol.

Tumpuan Borneo FC

Matheus Pato memang tampil gemilang dan menjadi tumpuan Pesut Etam. Tidak heran jika Borneo FC menduduki lima besar klasemen Liga 1 2022/2023.

Tidak cuma andal mencetak gol, Matheus Pato juga membukukan tiga assist dari 32 penampilan. Catatan itu menjadikannya pemain paling produktif di Borneo FC.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *