banner-1
ONE INFORMASI

INFORMASI TERBAIK AMAN DAN TERPERCAYA

Kebakaran RS Hermina Depok Kebakaran

One Informasi - Api yang membakar Gedung Rumah Sakit Hermina, Depok, Jawa Barat, pada Sabtu (22/7/2023) malam diduga berasal dari area dapur

. Dugaan tersebut mengemuka berdasarkan hasil penyelidikan awal petugas Dinas Pemadam Kebakaran Kota Depok setelah proses pemadaman api selesai.

"Jadi yang terbakar di lantai 5, di ruang dapur," ujar Komandan Regu Mako Kembang Dinas Pemadam Kebakaran Kota Depok, Bayu, kepada wartawan di lokasi.

Menurut Bayu, saat itu petugas rumah sakit sedang memasak makanan untuk hidangan malam. Kemudian api membesar dan menyambar barang-barang di area dapur.

"Jadi memang jamnya masak untuk makanan pasien. Keterangan saksi seperti itu," ucap Bayu.

Akibatnya, ruang dapur terbakar. Api kemudian merambat ke bagian atas gedung melalui saluran udara atau exhaust.

"Untuk dapur semuanya hangus. Cuma di atas dia kan apinya ke atas, karena kalau dapur itu kan ada yang biasanya buat nyedot asap," kata Bayu.

"Api keluarnya lewat jalur pembuangan exhaust. Sebagian lantai 5 atapnya itu terbakar juga, jadi bukan cuma dapur," imbuhnya.

Diberitakan sebelumnya, kebakaran melanda bagian atap Rumah Sakit Hermina, Depok, Jawa Barat, Sabtu (22/7/2023) malam.

Pantauan Kompas.com, kobaran api mulanya terlihat di bagian atas gedung rumah sakit yang berada di Jalan Siliwangi, Depok sekitar pukul 22.00 WIB.

Sejumlah tenaga medis langsung berlarian mengevakuasi sejumlah pasien ke luar gedung.

Para pengunjung rumah sakit juga turut menyelamatkan diri ke halaman parkir di sisi Jalan Siliwangi dan belakang gedung.

Api yang sebelumnya berkobar di atas gedung akhirnya berhasil dipadamkan sekitar pukul 23.00 WIB. Proses pendinginan di area yang terbakar juga telah selesai dilakukan oleh petugas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *