banner-1
ONE INFORMASI

INFORMASI TERBAIK AMAN DAN TERPERCAYA

REALME 11 Pro +5G

One Informasi--Realme 11 Pro+ 5G memanaskan pasar handphone Indonesia pada Juli ini. Tak sekadar spesifikasi yang telah ditingkatkan dari pendahulunya, tampilan HP ini begitu menggoda mata.


detikINET berkesempatan mencoba Realme 11 Pro+ 5G untuk diuji kemampuannya. Berikut kesan pertama selama menggunakan HP harga Rp 6 jutaan ini.

Kala membuka kotak kemasannya, unit Realme 11 Pro+ 5G Sunrise Beige langsung menghipnotis pandangan. Mewah dan elegan itulah kesan pertama yang terlintas dalam pikiran.

Kolaborasi antara Realme Desain Studio dan Matteo Menotto sukses menyuguhkan tampilan sedap dipandang. Penggunaan material kulit vegan leci kian memberikan nuansa premium pada HP ini.

Permukaan bagian belakang Realme 11 Pro+ 5G terasa nyaman dalam genggaman. Agar terlindungi, kami menyematkan case silikon transparan yang disertakan dalam paket penjualan.

Realme juga memberikan SIM card injector, kabel data USB Type C dan adaptor charger 100W. Keberadaan adaptor ini patut dipuji karena sejumlah vendor menanggalkannya demi alasan mengurangi sampah elektronik.

Layar Lapang
Layar Realme 11 Pro+ 5G adalah salah satu yang terbaik di kelasnya. Bentangannya berukuran 6,7 inci dengan panel OLED yang melengkung di sisi kiri dan kanan.

Resolusinya adalah Full HD+ dengan 1 miliar warna, refresh rate 120 Hz dan dukungan HDR10 Plus. Ini membuat layarnya sangat tajam, cerah, dan responsif.

Berkat bezel setipis 2,33 mm memberikan kesan lebih imersif saat menikmati hiburan. Lantaran punya tingkat kecerahan maksimal 950 nits membuat tampilan layar Realme 11 Pro+ tetap jelas di luar ruangan bahkan saat berada di bawah cahaya terik Matahari.

Realme 11 Pro+ memiliki speaker stereo. Audio yang disajikan terdengar lantang di telinga.

Kamera 200 MP
Realme 11 Pro+ 5G memiliki kamera belakang utama beresolusi 200 MP dengan aperture f/1.7, PDAF, dan Super OIS. Selama digunakan kamera menghasilkan foto-foto yang detail, tajam, dan natural dengan rentang dinamis yang baik. Kamera ini juga bisa merekam video 4K@30fps atau 1080p@60fps dengan stabilisasi gambar yang baik.

Kamera belakang kedua adalah lensa ultrawide beresolusi 8 MP dengan sudut pandang 112 derajat. Kamera ini bisa mengambil foto-foto landscape atau group photo dengan baik tanpa distorsi terlalu banyak. Kamera belakang ketiga adalah lensa makro beresolusi 2 MP yang bisa mengambil foto-foto objek dekat dengan jarak minimal 4 cm.

Kamera depan Realme 11 Pro+ 5G beresolusi 32 MP dengan aperture f/2.5. Kamera ini bisa mengambil selfie yang cantik dan cerah dengan mode beauty dan HDR. Kamera ini juga bisa merekam video 1080p@30fps dengan fitur AI Face Unlock.

Hasilnya bisa dilihat di sini.

Performa Ngebut
Realme 11 Pro+ 5G ditenagai oleh chipset Mediatek Dimensity 7050 yang dibuat dengan proses 6 nm. Chipset ini memiliki CPU octa-core dengan dua inti Cortex-A78 berkecepatan 2,6 GHz dan enam inti Cortex-A55 berkecepatan 2,0 GHz. GPU-nya adalah Mali-G68 MC4 yang mampu menjalankan game-game berat dengan lancar.

Kami mencoba beberapa game populer seperti PUBG Mobile dan Call of Duty Mobile dengan pengaturan grafis tinggi dan tidak menemukan masalah lag atau panas berlebih.

Smartphone ini juga memiliki RAM 12 GB dengan fitur Dynamic RAM yang bisa meningkatkan kapasitas dua kali lipat dengan meminjam sebagian storage. Storage-nya sendiri berkapasitas besar, yakni 512 GB.

Sistem operasinya adalah Android 13 dengan antarmuka Realme UI 4.0 yang cukup ringan, mulus, dan ramah pengguna.

Saat review nanti kami akan menyajikan hasil uji kinerja Realme 11 Pro+ untuk melihat seberapa kencang HP ini berdasarkan aplikasi benchmark.


Baterai Cepat Terisi
Baterai Realme 11 Pro+ 5G berkapasitas 5.000 mAh yang bisa bertahan sekitar satu hari pemakaian normal. Smartphone ini juga mendukung pengisian cepat SuperVOOC 100W yang bisa mengisi baterai dari kosong hingga penuh dalam waktu kurang dari setengah jam. Ini adalah salah satu fitur unggulan yang jarang ditemukan di HP lain.

Opini Awal detikINET
Realme 11 Pro+ 5G adalah HP flagship yang menawarkan spesifikasi dan fitur yang luar biasa dengan harga yang terjangkau. HP ini memiliki desain yang elegan, layar yang indah, performa yang kencang, baterai yang tahan lama, dan kamera yang berkualitas.

Penilaian awal detikINET, Realme 11 Pro+ cocok kamu yang mencari HP 5G dengan pengalaman penggunaan yang premium dan menyenangkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *