banner-1
ONE INFORMASI

INFORMASI TERBAIK AMAN DAN TERPERCAYA

Prediksi Persija vs Persebaya, 30 Juli 2023 Liga Indonesia

One Informasi--Prediksi Persija vs Persebaya dalam laga pekan ke-5 Liga 1 2023-2024 akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu 30 Juli pukul 19.00 WIB. Pertandingan ini dapat Anda saksikan melalui siaran langsung Indosiar, Vidio, dan Vision+ di channel Sportstars 3.

Kedua tim datang ke laga ini dengan membawa kekecewaan. Persija untuk pertama kalinya mengalami kekalahan musim ini setelah takluk di kandang Persita Tangerang.

Persebaya di sisi lain tidak kalah karena meraih 1 poin melawan RANS Nusantara. Namun, hasil tersebut terbilang buruk karena membuat Bajol Ijo gagal menang di 3 pertandingan terakhir.

Thomas Doll mengeluhkan performa timnya saat dikalahkan Persita di Stadion Indomilk Arena pekan lalu. Bahkan Doll menyebut kekalahan itu menjadi yang terburuk bagi Persija. Pasalnya, menurut Dol, kekalahan itu terjadi karena timnya tidak siap menghadapi pertandingan.

Situasi itu harus diubah saat melawan Persebaya dengan melakukan persiapan yang lebih baik. Absennya sejumlah pemain tidak mau dijadikan alasan oleh Doll. Keyakinan tinggi untuk menang juga ditunjukkan oleh para pemain Macan Kemayoran.

“Persiapan kami melawan Persebaya berjalan lancar. Tentu banyak evaluasi dari pelatih berdasarkan hasil pertandingan terakhir sebab pelatih ingin tim meraih hasil terbaik. Kami para pemain siap kerja keras lawan Persebaya,” kata Ilham Rio Fahmi di laman resmi Persija.

Persebaya di sisi lain juga membidik hasil maksimal di laga ini. Setelah kemenangan atas Persis Solo di pekan pertama, Persebaya tanpa raihan 3 poin lagi di 3 laga selanjutnya. Di 3 laga itu Persebaya total hanya mampu mengumpulkan 2 poin.

Aji Santoso selaku pelatih tentu harus berpikir ekstra untuk menyudahi rentetan hasil negatif itu. Aji juga tak mau terpengaruh oleh absennya Marko Simic di laga ini. Baginya, kekuatan Persija terletak pada kolektivitas permainan mereka.

“Persija lebih mengedepankan kolektivitas tim, mereka juga memiliki pressure bagus. Pemain harus bisa cepat melepas maupun menjemput bola. Saya tidak mau pusing memikirkan tim lawan full team atau tidak karena yang terpenting tim saya sendiri,” tutur Aji seperti dikutip dari situs LIB.

Simic memang dipastikan absen karena mengalami cedera. Selain Simic, Persija juga kehilangan Hansamu Yama, Sandi Arta Samosir, dan Muhammad Ferrari.

Sedangkan Persebaya juga tidak datang dengan kekuatan penuh. Ernando Ari dan Song Ui-young absen karena masih cedera serta eks kapten Persebaya musim lalu, Alwi Slamat.

Khusus Sandi dan Alwi, absennya mereka tidak disebabkan karena cedera melainkan dipanggil kesatuannya untuk mengikuti Turnamen Panglima TNI. Bagi Ferrari, ia dikabarkan absen selama 5 bulan ke depan karena mengikuti pendidikan kepolisian.

Menurut laman resmi LIB, skor seri lebih dominan dalam rekor pertemuan kedua tim. Dari jumlah 8 duel terdahulu terjadi 4 kali imbang. Persebaya sendiri mampu memenangi 3 laga lain sedangkan Persija hanya pernah menang sekali.

Menariknya satu-satunya kemenangan Persija itu didapat di pertemuan terakhir mereka musim lalu. Saat itu Persija menang 0-1 melalui gol Witan Sulaeman di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik.

Statistik tersebut belum termasuk pertemuan di laga uji coba pada 18 Juni 2023 lalu. Saat itu kedua tim berbagi angka 2-2 dalam pertandingan yang dimainkan di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya..(*)

Prediksi susunan Persija vs Persebaya

Persija Jakarta (3-4-3): Andritany Ardhiyasa; Rizky Ridho, Ondrej Kudela, Muhammad Akbar Arjunsyah; Ilham Rio Fahmi, Firza Andika, Resky Fandi, Maciej Gajos; Riko Simanjuntak, Ryo Matsumura, Aji Kusuma. Pelatih: Thomas Doll.

Persebaya Surabaya (4-3-3): Andhika Ramadhani; Arief Catur Pamungkas, Kadek Raditya, Dusan Stevanovic, Reva Adi Utama; Ripal Wahyudi, Muhammad Hidayat, Ze Valente; Sho Yamamoto, Bruno Moreira, Paulo Victor. Pelatih: Aji Santoso.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *