banner-1
ONE INFORMASI

INFORMASI TERBAIK AMAN DAN TERPERCAYA

7 Fakta Menarik Soal Axel Disasi, Pemain Baru Rekrutan Chelsea
One InformasiChelsea mendapatkan pemain baru di bursa transfer musim panas. Mereka membeli bek tengah Axel Disasi didatangkan dari AS Monaco.

Kedatangkan Axel Disasi belum diumumkan secara resmi. Namun, Chelsea disebutkan telah mencapai kesepakatan dengan AS Monaco dan Disasi.

Pakar transfer Fabrizio Romano mengabarkan Chelsea telah mengamankan Disasi dengan kontrak lima tahun sampai 2028 dan opsi perpanjangan satu tahun. Biaya yang harus dibayarkan The Blues untuk merekrut bek 25 tahun itu disebutkan mencapai 45 juta euro.

Simak sejumlah fakta soal Axel Disasi:

1. Pemain Keturunan

Axel Disasi kini berusia 25 tahun. Posisinya dalam bermain adalah bek. Lahir di Ginesse, Prancis, dia memiliki darah Kongo dan Angola. Saat masih remaja dia sempat dipanggil ke Timnas Kongo U-20.

 2. Kariernya Mulai dari Bawah

Axel Disasi yang berposisi sebagai bek tengah memulai karier profesionalnya dari divisi lima, bersama Paris FC II. Setelah itu ia naik ke divisi dua (Ligue 2) bersama Paris FC. Hanya semusim di Ligue 1 ia kembali turun ke divisi empat, bersama Reims II.

Setelah tiga musim di divisi 4, ia promosi ke tim utama Reims pada 1016 dan kembali berlaga di Ligue 2. Tampilan apik selama empat musim di klub itu, membuat Monaco meminangnya pada 2020.

3. Performa di Monaco

Selama tiga musim di Monaco ia tampil 129 kali, dengan mencetak 12 gol dan membuat empat assists. Penampilan apik Disasi bersama Monaco terjadi pada musim perdananya, 2020/2021 ketika klub itu finis di posisi ketiga Liga Prancis dengan 78 poin, selisih lima poin dari pemuncak klasemen yaitu LOSC Lille.

4. Statistik di Timnas Prancis

Axel Disel dipanggil Timnas Prancis untuk Piala Dunia 2022, menggantikan Presnel Kimpembe yang cedera. Pada 30 November 2022, ia melakukan debut dalam kekalahan 0-1 dari Tunisia. Ia menjadi pemain pertama sejak 1966 yang melakukan debut di Timnas Prancis langsung di Piala Dunia. Bek bertinggi 1,9 meter tersebut sudah tampil emoat kali di Timnas.

5. Pemain Baru Kelima Chelsea

Axel Disasi menjadi rekrutan kelima Chelsea dalam bursa transfer musim panas ini. Sebelumnya The Blues sudah mendatangkan Christopher Nkunku (RB Leipzig), Nicolas Jackson (Villareal), Angelo (Santos), dan Diego Moreira (Benfica).

6. Pelapis Fofana

Axel Disasi direkrut Chelsea untuk mengisi posisi yang ditinggal Wesley Fofana, yang harus absen lama karena cedera. Cedera Fofana membuat Chelsea krisis bek karena mereka sudah melepas Kalidou Koulibaly, Cesar Azpilicueta, dan Ethan Ampadu. Bek yang lain Benoit Badiashile juga masih menjalani pemulihan cedera.

7. Diminati Klub Liga Inggris Lain

Axel Disasi tak hanya jadi incaran Chelsea. Dia juga disebut-sebut diminati Manchester United dan Newcastle. Namun, ia akhirnya berlabih di Stamford Bridge setelah The Blues lebih serius dalam melakukan pendekatan dan penawaran.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *