banner-1
ONE INFORMASI

INFORMASI TERBAIK AMAN DAN TERPERCAYA

Analis Prediksi Permintaan iPhone 15 Bakal Tak Semoncer iPhone 14

Angpao4D NEWS - Apple diprediksi akan meluncurkan lini iPhone 15 pada September tahun ini, jadwal yang sama seperti generasi sebelumnya. Menjelang peluncurannya, sejumlah rumor maupun prediksi mengenai iPhone ini pun sudah bermunculan.

Salah satunya berasal dari analis Ming-Chi Kuo yang dikenal kerap membahas soal perangkat Apple terbaru dengan cukup akurat. Mengutip informasi dari GSM Arena, Jumat (4/8/2023), dalam laporan terbarunya, ia memprediksi permintaan iPhone 15 akan lebih rendah dari iPhone 14.

Kendati demikian, ia tidak merinci secara pasti penyebab penurunan permintaan tersebut. Ia hanya menyebut, apabila permintaan iPhone 15 tidak lebih baik dari perkiraan setelah peluncuran, banyak pemasok akan menghadapi tekanan pada paruh kedua tahun ini.

Namun tidak hanya iPhone, ia juga memprediksi kalau penjualan perangkat Apple di paruh kedua 2023 secara umum akan lebih lemah dibandingkan tahun lalu. Kendati demikian, perlu diingat, laporan ini merupakan prediksi.

Untuk itu, masih ada kemungkinan situasi nantinya akan berubah. Terlebih, Apple sendiri memprediksi permintaan pasar cukup positif pada paruh kedua 2023 atau 2024.

Di sisi lain, bocoran juga menyebut iPhone 15 masih akan memiliki ukuran yang tidak berbeda dari iPhone 14. Dengan kata lain, Apple akan menawarkan varian layar 6,1 inci untuk versi biasa maupun Pro, sedangkan layar 6,7 inci akan hadir untuk varian Plus dan Pro Max.

Yang menarik, Apple dikabarkan akan memperluas cakupan fitur Dynamic Island. Apabila sebelumnya fitur ini hanya hadir untuk varian Pro, kini fitur tersebut juga hadir untuk model iPhone 15 reguler.

Kendati demikian, laporan menyebut Apple masih akan mempertahankan teknologi ProMotion untuk model Pro. Oleh sebab itu, meski varian reguler kini mendukung Dynamic Island, layarnya belum mendukung kemampuan refresh rate yang adaptif.

Bocoran iPhone 15 Pro: Bezel Lebih Tipis, Frame Titanium, dan Pengisian Daya USB-C

Sebelumnya, informasi baru tentang iPhone 15 telah bocor, sehingga muncul informasi penting mulai dari ukuran bezel hingga port pengisian daya baru.

Menurut laporan Mark Gurman dari Bloomberg, iPhone 15 dan iPhone 15 Plus disebut tidak akan dilengkapi Dynamic Island, fitur toggle berbentuk kapsul di atas layar yang pertama kali dirilis pada iPhone 14 Pro.

iPhone 15 Pro dan Pro Max kemungkinan mendapatkan tampilan baru secara bersamaan, dengan teknik rancangan low-injection pressure over-molding (LIPO) yang membuat bezel setipis silet--iPhone dari 2,2 milimeter menjadi 1,5 milimeter. Apple pertama kali menggunakan LIPO di Watch Series 7.

Mengutip Engadget, Rabu (2/8/2023), iPhone 15 kemungkinan juga akan mengubah pengisi daya lighting-nya dengan port USB-C. Kalau pun perubahan tersebut tidak terjadi pada generasi iPhone 15, itu hanya soal waktu.

Tahun lalu, Uni Eropa mengumumkan bahwa semua smartphone dan tablet yang dijual di wilayah tersebut harus memiliki port pengisian daya USB-C mulai tahun 2024.

Parlemen Eropa menyebut langkah itu, yang akan diperluas ke laptop dua tahun kemudian, berdampak positif bagi lingkungan dan konsumen.

Apple Bakal Hadirkan Pembaruan di Lini iPhone 15 Pro

Pembaruan lain untuk iPhone 15 dan iPhone 15 Plus mungkin termasuk peningkatan kamera dan prosesor A16, yang pertama kali terlihat di iPhone 14 Pro.

iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max baru dilaporkan akan memiliki frame titanium (bukan baja tahan karat) dan chip 3 nanometer.

Ada juga desas-desus tentang iPhone "Ultra" sebagai opsi seri kelas atas. Apple kemungkinan akan merilis iPhone 15 dan iPhone 15 Pro setidaknya pada bulan September (berdasarkan jadwal tahunan perusahaan).

Action Button di iPhone 15 Pro Bakal Punya Banyak Fungsi, Terungkap dari Kode iOS 17

Berdasarkan sejumlah rumor yang beredar dalam beberapa bulan terakhir, iPhone 15 Pro akan dibekali dengan tombol baru yang diberi nama Action Button. Tombol tersebut dikabarkan bakal menggantikan fungsi tombol geser untuk mengaktifkan mode Silent di iPhone saat ini.

Meski belum dapat dipastikan, informasi mengenai fungsi tombol tersebut sudah mulai terungkap. Mengutip informasi dari GSM Arena, Senin (31/7/2023), informasi soal Action Button di iPhone 15 Pro ini diketahui dari kode yang ditemukan di iOS 17.

Disebutkan, tombol itu akan berfungsi untuk mengaktifkan Silent Mode di iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Max, lalu menjadi akses ke sejumlah fitur seperti Accessibility, Shortcuts, Kamera, Senter, Magnifier, Translate, dan Voice Memo.

Kendati demikian, laporan tersebut tidak mengungkapkan lebih lanjut tentang cara kerja Action Button. Namun untuk sekarang, fitur ini diketahui hanya akan hadir untuk lini iPhone versi Pro.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *