banner-1
ONE INFORMASI

INFORMASI TERBAIK AMAN DAN TERPERCAYA

Kiper Pertama Masuk Hall of Fame, Peter Schmeichel Ingin Jadi Pesepakbola Tak Terlupakan

One Informasi -- Kabar gembira buat pecinta sepakbola di Indonesia, khususnya penggemar klub Liga Inggris Manchester United. Kiper legendaris Setan Merah era 1991-1999, Peter Schmeichel, akan berada di Tanah Air dari 4 hingga 6 Agustus 2023 mendatang.

Nama Peter Schmeichel tentu saja sudah tidak asing lagi bagi fans MU. Dia dikenal sebagai salah satu penjaga gawang paling mahir dalam sejarah Manchester United dan Denmark.

Penyelamatannya yang spektakuler berkali-kali menggagalkan banyak penyerang dan membantunya meraih lima gelar, termasuk mendapat penghargaan Pemain Terbaik Liga Inggris Musim 1995/96.

Kepiawaian Peter Schmeichel membuatnya dia terpilih sebagai “Penjaga Gawang Terbaik Dunia” pada tahun 1992 dan 1993.

Namun, ada penghargaan yang membuat Peter Schmeichel mencatat sejarah. Dia menjadi kiper pertama yang masuk Hall of Fame, setelah memenangkan lima gelar Premier League selama tujuh musim bersama Manchester United.

Kontribusi Luar Biasa Peter Schmeichel di Liga Paling Kompetitif di Dunia

Saat itu, Schmeichel dinobatkan sebagai legenda Premier League bersama 8 pemain lain dengan kontribusi luar biasa terhadap liga paling kompetitif di dunia. Selain Schmeichel, ada nama Wayne Rooney, Patrick Vieira, Paul Scholes, Sergio Aguero, Vincent Kompany, Didier Drogba dan Ian Wright.

Penjaga gawang asal Denmark itu, sangat wajar diganjar penghargaan tersebut, lantaran dia adalah sosok yang mengesankan saat Manchester United mendominasi sepak bola Inggris di tahun sembilan puluhan, dengan menjaga 128 clean sheet dalam 310 penampilan Liga Premier.

Peter Schmeichel Ingin Jadi Pesepakbola Tak Terlupakan

Peter Schmeichel mengatakan bahwa ini merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan masuk dalam Hall of Fame Liga Premier 2022. Dia memang mengaku selalu ingin memastikan kariernya sebagai pesepakbola tak terlupakan.

"Saya sangat tersanjung dilantik ke dalam Hall of Fame," kata Schmeichel ketika itu. "Saya langsung mengerti bahwa karir Anda hanya untuk waktu yang sangat singkat. Anda harus memanfaatkan kesempatan itu sebaik mungkin dan memastikan Anda adalah seseorang yang diingat karena Anda telah melakukan sesuatu."

Main di Manchester United Impian Peter Schmeichel

"Ketika saya masih kecil di Denmark, saya tertidur dengan impian bermain untuk Manchester United," katanya. "Tim yang saya ikuti sangat bagus sehingga memenangkan Liga Premier sekali pun terasa istimewa," ujarnya.

"Tetapi kami merasa kami harus mempertahankannya untuk membuktikan diri dan itu adalah mimpi yang menjadi kenyataan bagi saya untuk memenangkan lima gelar."

Memeriahkan Penayangan Musim Baru Premier League di Vidio

Sehubungan dengan rencana kedatangan Peter Schmeichel ke Indonesia, Sutanto Hartono selaku CEO Vidio mengungkapkan antusiasme-nya dalam menerima kunjungan sang Goalkeeper ke basecamp Vidio di gedung SCTV Tower, Senayan, Jakarta.

"Setelah mendatangkan striker bintang Manchester United & Liverpool, Michael Owen, pada awal Premier League musim lalu (2022/2023), kali ini Vidio akan kembali dengan kejutan baru, yang tak kalah spesial," bunyi pernyataan resmi Vidio yang diterima Liputan6.com belum lama ini.

"Bulan Agustus, kami akan menyambut kedatangan Peter Schmeichel ke Jakarta, untuk semakin memeriahkan penayangan musim baru Premier League di Vidio. Kami sangat bangga dan antusias menerima kunjungan Schmeichel, begitu-pun menyambut dimulai-nya musim baru dari Premier League, setelah sukses menayangkan secara seamless 380 laga pada musim lalu," Vidio menambahkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *