banner-1
ONE INFORMASI

INFORMASI TERBAIK AMAN DAN TERPERCAYA

Erling Haaland Loyo di Final, Kali Ini Tanpa Shot on Target

One Informasi - Erling Haaland kembali gagal main maksimal di laga Manchester City kontra Sevilla. Haaland lagi-lagi kesulitan bermain di final, ketika ada trofi dipertaruhkan.

Kamis, 17 Agustus 2023, Man City berhasil menjuarai Piala Super Eropa 2023, mengalahkan Sevilla lewat babak adu penalti (5-4) setelah bermain imbang 1-1 selama 90 menit.

Bermain di di Karaiskakis Stadium, Piraeus, Yunani, pertandingan berlangsung sengit sejak awal, dua tim top Eropa menyuguhkan level permainan terbaiknya. Man City lebih dominan, tapi Sevilla lawan yang alot.

Kali ini Sevilla bahkan unggul lebih dahulu lewat gol Youssef En-Nesyri di menit ke-25. Man City baru membalas di babak kedua melalui aksi Cole Palmer (63').

Di babak adu penalti, lima penendang Man City menuntaskan tugasnya dengan sempurna. Sevilla mengaku kalah dengan satu penendang yang gagal. Man City juara UEFA Super Cup 2023.

Haaland loyo

Haaland turun sebagai starter di laga ini dan dipercaya bermain penuh selama 90 menit. Biar begitu, dia tidak bisa memberikan kontribusi maksimal, tidak seperti biasanya.

Striker muda Norwegia tersebut benar-benar kesulitan. Tidak banyak ruang gerak, suplai bola terbatas, peluang tembaknya pun benar-benar terbatas.

Tercatat, Haaland sama sekali tidak melepas shot on target di laga ini. Dia hanya bisa melepas satu tembakan selama 90 menit, itu pun tembakan yang diblok oleh lawan.

Haaland bahkan hanya membuat 15 sentuhan bola sepanjang laga. Dia kalah dalam setiap duel udara dan hanya membuat 6 umpan akurat.

Catatan buruk di final

Menariknya, ini bukan pertama kali Haaland tampil loyo di final. Entah mengapa, striker muda berbakat ini punya catatan buruk setiap kali tampil di laga yang mempertaruhkan trofi.

Tidak ada yang meragukan kemampuan Haaland. Dia masih bermain di level top. Catatan golnya tidak perlu diragukan. Dan dia adalah salah satu striker muda terbaik untuk saat ini.

Sayangnya, catatan Haaland di final cukup buruk. Dia sudah tampil dalam enam final bersama Man City dan tidak pernah bisa mencetak gol.

Berikut beberapa final terakhir yang dimainkan Haaland:

  • Piala Super Eropa - Man City vs Sevilla
  • Community Shield - Man City vs Arsenal
  • Final Liga Champions - Man City vs Inter Milan
  • Final Piala FA - Man City vs Man United
  • Community Shield - Man City vs Liverpool
  • Piala Super Jerman - Bayern Munchen vs Borussia Dortmund

Haaland dipercaya jadi striker utama timnya dalam enam final di atas. Sayangnya, dia gagal mencetak gol, gagal membuktikan diri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *