banner-1
ONE INFORMASI

INFORMASI TERBAIK AMAN DAN TERPERCAYA

5 Fungsi Rahasia di Tombol Volume iPhone, Salah Satunya Bisa Selamatkan Hidup Orang

One Informasi--  menyuguhkan perangkat lunak khusus untuk iPhone, contoh fitur paling sederhana yang memiliki fungsi rahasia adalah tombol volume.

Jutaan pengguna iPhone menekan tombol ini setiap hari hanya untuk mengubah volume pada perangkat mereka. Namun ternyata, tombol yang terlihat sederhana ini dapat melakukan lebih dari sekadar mengatur volume.

Bahkan, tombol volume ini dirancang untuk memberi pengguna iPhone kendali atas lebih dari delapan fitur canggih di perangkat, mulai dari memotret dan merekam video hingga mematikan alarm.

Kelebihan lain dari fitur ini bahkan dapat menyelamatkan hidup kamu. Dengan menekan tombol volume, teks SOS dapat dikirim ke kontak kamu jika suatu saat kamu dalam masalah dan membutuhkan bantuan.

Kamu juga dapat mengirim SOS dengan menghancurkan tombol kunci iPhone sebanyak lima kali dengan cepat.

Mengetahui apa yang dapat dilakukan oleh tombol volume pada iPhone ini, dapat menghemat waktu dan menyelamatkan hidup kamu .

Untuk membantu kamu mengetahui lebih banyak tentang fungsi-fungsi tersembunyi dari tombol volume pada iPhone, berikut kami rangkum panduan praktis dan kamu dapat mengetahui beberapa fungsi rahasia tombol iPhone di bawah ini.

1. Mengirim Pesan Teks SOS

Untuk mengirim pesan teks SOS, yang perlu kamu lakukan cukup dengan menahan tombol daya dan salah satu tombol volume iPhone.

Kemudian ponsel kamu akan secara otomatis mengirimkan teks SOS ke kontak darurat atau polisi/ambulans. Fitur ini Emergency SOS via Satellite ini diketahui sering menyelamatkan hidup orang.

Terbaru, sebuah keluarga diselamatkan dari kebakaran hutan di Maui, Hawaii, berkat fitur Emergency SOS via Satellite.  

Fungsi Lain Tombol Volume iPhone

2. Mematikan Alarm

Alarm di pagi hari yang tidak dapat dimatikan sangatlah membuat kamu frustrasi, bukan? Namun, dengan kelebihan yang dimiliki oleh tombol volume pada iPhone, kamu hanya perlu menekan tombol volume dan alarm akan tertunda selama sembilan menit. 

3. Hard Restart  iPhone kamu

Ini adalah solusi bagi kamu jika perangkat mengalami macet dan kesulitan me-restart perangkat kamu.

Langkah yang dapat dilakukan untuk memulai ulang iPhone dengan cara ini adalah dengan tekan, tahan, kemudian lepaskan tombol 'volume naik', lalu lakukan hal yang sama pada 'tombol volume turun'.

4. Menangkap Foto dan Merekam Video 

Yang perlu kamu lakukan di sini adalah membuka aplikasi kamera, kemudian ketuk salah satu tombol volume untuk mengambil foto dengan kamera belakang.

Begitu pula jika kamu ingin merekam video, kamu hanya perlu beralih ke mode video, kemudian lakukan langkah yang sama dengan mengambil foto.

5. Memindai Dokumen

Untuk memindai dokumen dengan menggunakan tombol volume, langkah yang perlu kamu lakukan adalah dengan membuka aplikasi kamera dan ketuk tombol Rana.

Kemudian kamu dapat menyeret sudut hingga pas dengan foto dokumen yang ingin kamu pindai. Selanjutnya, cukup ketuk ' Keep scan ' dan selesai.

Apple telah melakukan sejumlah pembaruan desain penting untuk iPhone generasi berikutnya. Seri terbarunya, yakni iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max dikabarkan memiliki tampilan berbeda pada satu set tombol kapasitas yang ada pada iPhone.

Keduanya hadir dengan tombol volume baru dan tombol mute dengan jenis berbeda. Model iPhone 15 Pro ini mengubah tampilan tombol volume dengan menggabungkan tombol 'volume naik' dan 'volume turun' menjadi satu tombol yang berfungsi dua arah.

Melalui akun Twitter-nya, seorang pembocor membagikan gambar dan video CAD iPhone 15 Pro yang sebelumnya tidak terlihat. Dari video tersebut, dapat dilihat dengan jelas bahwa tombol volume telah berubah menjadi satu tombol terpadu kapasitif.

Tombol Baru pada iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max

Dari informasi yang beredar, pada iPhone 15 Pro akan terdapat tombol baru yang diberi nama Action Button. Dikabarkan, tombol tersebut merupakan pengganti dari fungsi tombol geser yang biasa digunakan untuk mengaktifkan mode diam di perangkat iPhone saat ini.

Seperti tombol volume yang ternyata menyimpan fungsi rahasia yang dapat memudahkan kamu dalam mengakses fitur-fitur tertentu. Pada desain iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max, MacRumor  menemukan lebih-kurang terdapat sembilan fungsi yang dapat diakses, berdasarkan rilisan terbaru dari iOS 17 versi beta. 

Action Button pada keluaran terbaru ini dikabarkan memiliki fungsi untuk mengaktifkan mode diam dan menjadi akses ke beberapa fitur lain, seperti  Accessibility, Shortcuts,  Kamera, Senter,  Magnifier, Translate,  dan  Voice Memo. 

Dikabarkan, Apple mengadopsi teknologi  haptic feedback  pada  Action Button. Tombol ini bekerja dengan cara mengidentifikasi tingkat tekanan yang diterima.

Itulah beberapa kelebihan yang dapat ditemukan dari tombol yang ada pada perangkat iPhone. Selamat mencoba... 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *